Hiburan

Aplikasi Download Lagu Android Terbaik 2022

Aplikasi Download Lagu Android Terbaik 2022

Vigiliadelainmaculada – Memiliki kumpulan lagu yang bisa diputar secara offline di personal storage smartphone Android kita tentu menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

Namun untuk melakukan itu, kita membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat membantu dalam proses pengunduhan. Tentu saja agar kita bisa mendengarkan kapan pun kita mau.

Nah, saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload lagu ke smartphone Android. Beberapa aplikasi yang kami rujuk antara lain sebagai berikut.

1. Langit Musik

Aplikasi ini merupakan aplikasi hasil karya anak bangsa yang dapat digunakan untuk streaming dan download musik. Cara download aplikasi Langit Musik juga sangat sederhana. Karena hanya dengan sekali klik, lagu tersebut dapat disimpan di memori smartphone Android dan dapat diputar kapan saja, di mana saja.

Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah aplikasi ini dapat diunduh jika Anda telah berlangganan akun premium. Namun tidak perlu khawatir karena biaya yang dikenakan masih cukup terjangkau yaitu Rs 6.600 per minggu.

Manfaat lain yang bisa didapat dari aplikasi ini adalah saat menggunakan kartu Telkomsel. Jika pengguna menggunakan kartu operator, ia dapat melakukan streaming tanpa khawatir kehabisan kuota.

2. Deezer

Aplikasi pengunduh lagu selanjutnya adalah Deezer. Aplikasi ini harus menjadi aplikasi pengunduh lagu termudah. Pengembang aplikasi ini mengklaim telah menyediakan lebih dari 56 juta lagu yang dapat didengarkan secara gratis. Jenis lagu yang tersedia juga sangat beragam. Mulai dari lagu nasional hingga lagu luar negeri.

Kelebihan dari aplikasi Deezer ini adalah kemudahan dalam penggunaan aplikasi, tersedianya fitur untuk mengenali judul lagu, chart lagu-lagu populer di manca negara dan juga di Indonesia dan juga library lagu yang beragam.

Namun sayangnya, hal tersebut bisa tercapai jika pengguna sudah menggunakan akun premium.

3. Joox

Aplikasi ini sangat familiar untuk didengarkan. Joox dapat digunakan sebagai alternatif streaming dan download musik. Produk dari perusahaan Tencent ini dapat digunakan secara gratis atau berbayar. Tentu saja ada keuntungan ketika pengguna menggunakan akun premium.

Keunggulan dalam hal layanan dan fitur akan membuat perbedaan. Untuk mengunduh dan juga membuka lagu yang masih terkunci di akun non-premium, pengguna harus berlangganan dengan biaya yang cukup terjangkau. Kelebihan dari aplikasi Joox ini adalah berisi jutaan lagu dari berbagai genre dan selalu up to date.

4. Spotify

Siapa yang tidak mengenal Spotify. Aplikasi pesaing dari Joox ini juga bisa digunakan untuk mendownload lagu di Android. Ada jutaan koleksi lagu dari banyak artis, sehingga Spotify laris manis di kalangan pecinta musik.

Tidak hanya bisa mendengarkan secara online, aplikasi Spotify juga menyediakan layanan bagi pengguna untuk merekam lagu dan podcast. Jika lagu telah diunduh, dapat didengarkan kapan saja, di mana saja.

Namun perlu diketahui bahwa fitur download tidak dapat digunakan ketika pengguna diupgrade ke akun premium. Singkatnya, Spotify memiliki beberapa keunggulan, yaitu memiliki database jutaan lagu dari berbagai genre dan bebas iklan untuk pengguna akun premium.

5. 4Shared

Jangan lewatkan aplikasi 4shared ini yang juga bisa menjadi pilihan untuk mendownload lagu di Android. Aplikasi ini telah lama dikenal sebagai gudang lagu yang dapat diakses secara gratis namun tetap berkualitas dan lengkap.

Pengguna juga dapat berbagi dengan pengguna lain hanya dengan mengunggah file ke server aplikasi 4shared. Dan yang terpenting, semua ini bisa dilakukan secara gratis.

Beberapa kelebihan dari aplikasi 4shared ini adalah terdapat banyak pilihan lagu, ada beberapa yang menarik yang dapat diunduh secara gratis, dan memungkinkan pengguna untuk berbagi file dengan pengguna lain.

Selengkapnya:

mp3 juice

Apakah K-pop Membuat Orang Melupakan Budaya Indonesia?

Apakah K-pop Membuat Orang Melupakan Budaya Indonesia?

Vigiliadelainmaculada – Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju, dan keadaan saat ini yang berjalan statis, manusia membutuhkan hiburan untuk melepas penat. Dewasa ini, kebutuhan manusia tidak terbatas pada sandang, pangan, dan papan.

Kebutuhan hiburan sangat penting di masa pandemi seperti ini, terutama bagi remaja Indonesia yang mungkin sudah bosan dengan aktivitasnya seperti kelas online, pekerjaan rumah dan aktivitas di rumah. Dengan adanya K-Pop (Korean pop) atau musik pop Korea, ini bisa menjadi wadah untuk menyalurkan kejenuhan itu.

Selama 20 tahun terakhir, budaya Korea telah berkembang pesat dan menyebar ke seluruh dunia. Fenomena yang marak saat ini adalah fenomena Korean wave atau Hallyu yang tak kalah menariknya dengan musik Barat. Korean wave sepertinya memiliki daya magis tersendiri bagi para remaja milenial, karena download lagu yang menampilkan negara Korea Selatan memiliki warna dan gaya yang berbeda dari musik kebanyakan.

Pemerintah Korea Selatan sendiri sudah lama memberikan perhatian khusus pada industri musiknya. Korea Selatan saat ini berada di antara 10 ekonomi terkuat di dunia, di seluruh pasar film dan musik. Apalagi Korea Selatan merupakan salah satu negara yang berhasil menyebarkan budayanya ke dunia setelah Amerika dan Jepang.

Di Indonesia, Korean wave atau demam Hallyu telah menyebar ke semua lapisan masyarakat, mulai dari anak sekolah hingga ibu rumah tangga. Demam Korea ini ditularkan melalui budaya pop Korea melalui media sosial dan disiarkan melalui jaringan internet dan televisi.

Maraknya budaya K-Pop saat ini menjadi topik hangat yang sering diperbincangkan di banyak kalangan. Indonesia adalah salah satu dari banyak negara yang paling terpengaruh oleh budaya K-Pop. Budaya K-Pop banyak diminati di berbagai kalangan masyarakat, bukan hanya karena penampilan artisnya yang menawan, tetapi juga karena ragam musik yang disuguhkan, mulai dari pop, R&B, hip hop dan rock.

Apalagi yang membuat K-Pop bisa mengamuk secara global seperti saat ini, juga karena industri Korea Selatan bisa membaca potensi pasar global. Alhasil, musik yang dihasilkan lebih kekinian dan dinamis untuk menghadirkan inovasi sejati dengan platform yang lebih canggih.

Sebut saja K-Pop sebagai salah satu senjata Negeri Ginseng untuk menyebarkan budaya dan pemahamannya, atau sebut saja imperialisme budaya. Imperialisme sendiri merupakan kebijakan dimana suatu negara besar dapat menguasai wilayah atau negara lain. Imperialisme budaya dipengaruhi oleh meningkatnya globalisasi,

di sinilah negara maju akan lebih mudah menyebarkan budaya ke negara berkembang, karena negara berkembang lebih mungkin terkena seperti Indonesia. Pada tahun 2019, disebutkan di platform Twitter bahwa Indonesia menempati peringkat ketiga setelah Thailand dan Korea Selatan untuk negara yang paling banyak men-tweet tentang artis K-Pop.

Indonesia menjadi salah satu target penting penyebaran budaya Korea. Hal ini dapat menjadi ancaman bagi budaya asli Indonesia.
Melihat fenomena penyebaran K-Pop di Indonesia, bisa menjadi hal negatif bagi masyarakat yang tidak menyikapinya dengan bijak. Dampaknya adalah orang Indonesia yang mungkin kehilangan kepribadian dan identitasnya karena terlalu fokus pada K-Pop. Hal ini dapat dilihat pada remaja milenial yang tingkat emosinya masih labil, sedangkan mereka yang terlalu fanatik K-Pop, akhirnya melupakan identitasnya.

Banyak contoh kehidupan milenial saat ini yang mengikuti gaya Korea, mulai dari pakaian, gaya rambut, makeup, aksesoris, hingga bahasa yang digunakan saat berinteraksi dengan teman sebaya. Sangat miris jika membayangkan, para penerus bangsa lebih mencintai dan memahami budaya negara lain daripada negaranya sendiri.

Keberadaan Korean wave di Indonesia yang sudah sangat penting harus menjadi motivasi nyata untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Sebab, pada dasarnya K-Pop tidak memiliki unsur mengajak masyarakat melupakan identitas publik hingga melupakan budaya negara sendiri. Bahkan K-Pop sendiri sangat menarik untuk dipelajari dan dapat menginspirasi para penggemarnya.

Apalagi bagi anak muda Indonesia, ketika dipengaruhi oleh budaya lain yang masuk ke Indonesia, kita punya filternya, yaitu budaya kita sendiri. Budaya Indonesia tak kalah menarik dari K-Pop, asalkan remaja milenial bisa menebusnya.

Indonesia sendiri memiliki nilai jual yang tidak kalah menarik dengan budaya Korea Selatan, namun strategi penyebarannya belum cukup dalam skala global. Oleh karena itu, sebagai generasi muda milenial yang merupakan penerus bangsa kita, kita harus mampu menjadi ujung tombak penyebaran budaya Indonesia di kancah internasional secara akurat dan efektif.

Misalnya, Dita Karang adalah salah satu remaja Indonesia pertama yang menjadi anggota girl group Secret Number.

Tentunya hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi negara Indonesia, tidak jarang Dita Karang juga memperkenalkan budaya dan bahasa Indonesia kepada para penggemarnya yang tidak hanya orang Indonesia atau Korea, tetapi juga internasional.

Dengan ini, Anda bisa meningkatkan popularitas Indonesia di mata dunia.

5 Manfaat Mendengarkan Lagu Sedih untuk Kesehatan Mental

5 Manfaat Mendengarkan Lagu Sedih untuk Kesehatan Mental

Vigiliadelainmaculada – Siapa bilang mendengarkan lagu sedih hanya membuat Anda semakin kesal? Ternyata, aktivitas yang terkesan sia-sia ini ternyata terbukti menyehatkan untuk kesehatan mental lho.

 

Seperti diketahui, musik sedih dari lagu-lagu sedih sering membangkitkan perasaan pendengarnya. Ini dikonfirmasi oleh pemindaian otak yang menunjukkan bahwa sistem saraf akan menghasilkan respons yang berbeda terhadap berbagai jenis musik.

 

Jadi bagaimana angka menyedihkan ini mempengaruhi kesehatan mental?

 

Manfaat mendengarkan lagu sedih

Sebuah penelitian yang dilakukan di Tokyo University of the Arts dan RIKEN Institute of Brain Sciences di Jepang membuktikan hal ini. Penelitian ini melibatkan 44 peserta yang mendengarkan musik sedih dan musik bahagia.

 

Hasilnya, partisipan menilai bahwa mendengarkan musik sedih membuat mereka jauh lebih bahagia. Setelah mendengarkan lagu-lagu sedih di stafaband, para peserta juga merasa lebih romantis, bersemangat dan mengatakan bahwa mereka memiliki emosi yang lebih baik dari sebelumnya.

 

Rupanya, hubungan antara lagu sedih dan kesehatan mental telah diuji. Secara umum, psikolog menyebutkan beberapa manfaat mendengarkan musik sedih, antara lain:

 

  1. Melepaskan kesedihan

Manfaat pertama mendengarkan musik sedih adalah dapat meredakan emosi atau kesedihan. Berdasarkan penelitian, saat suasana hati sedang sedih, musik yang menenangkan membuat hati terasa lebih rileks.

 

Pernahkah Anda menangis ketika mendengarkan lirik lagu sedih saat Anda sedang libur? Jangan malu-malu, karena sebenarnya sangat baik untuk kesehatan mental Anda. Dengan mengekspresikan emosi tersebut, perasaan sedih yang Anda rasakan secara bertahap dapat mereda.

 

  1. Meningkatkan konsentrasi

Mendengarkan musik sedih juga bisa menjadi cara mengalihkan perhatian. Ini bagus agar Anda bisa lebih fokus pada hal-hal yang paling penting dalam aktivitas sehari-hari. Dengar lagu sekarang di mp3 juice.

 

Pada umumnya perasaan dan emosi seseorang tidak menentu ketika sedang sedih. Namun saat memainkan musik sedih, beban psikologis Anda berkurang, yang pada akhirnya mempengaruhi kembalinya konsentrasi seperti semula.

 

  1. Sarana Ekspresi Diri

Musik yang terganggu juga dapat mengekspresikan emosi negatif. Mendengarkan lagu sedih ini akan membuat Anda merasa lebih baik karena Anda akan dapat melepaskan emosi dan mengekspresikan diri. Suasana hati dapat dikendalikan kembali karena tidak ada lagi perasaan yang tertekan.

 

  1. Kembalikan Memori

Jangan heran jika Anda ingat orang-orang yang hadir di masa lalu Anda mendengarkan lagu-lagu sedih. Namun, munculnya ingatan ini sebenarnya bisa digunakan sebagai ajang refleksi diri dan, jika perlu, untuk tidak mengulangi kesalahan masa lalu. Lagu sedih dan sedih juga memberi Anda cerita yang bagus untuk diingat.

 

  1. Bangkitkan Emosi Positif

Apakah Anda percaya bahwa seseorang yang sudah dalam keadaan depresi dapat pulih setelah mendengarkan musik sedih?

 

Berdasarkan penelitian, bermain musik dapat meningkatkan emosi. Keadaan ini kemudian membantu suasana hati menjadi lebih tenang dan membangkitkan semangat positif dalam dirinya.

 

Bagi penderita depresi, mendengarkan musik sedih membuat mereka merasa tidak sendirian. Di sisi lain, mendengarkan musik bahagia membuat mereka berpikir bahwa orang-orang menari dengan kesedihan yang mereka rasakan.

 

Angka melow memiliki manfaat yang baik. Namun tidak menutup kemungkinan juga akan ada dampak negatif dari kegiatan ini jika dilakukan secara berlebihan.

 

Studi lain menemukan bahwa mendengarkan musik sedih terlalu sering dapat mengindikasikan mereka memiliki masalah kesehatan mental, termasuk depresi.

 

Pemilihan genre musik sedih oleh penderita depresi sebenarnya dilakukan karena ingin menyerap lebih banyak energi negatif agar merasa lebih sengsara daripada kondisi sebenarnya.